Jatmiko : 2021 Target Peremajaan 3.300 Ha

Hampir 10 Ribu Hektare, Realisasi PSR PTPN V Terluas di Perkebunan Negara 

Di Baca : 4617 Kali
Chief Executive Officer PTPN V Jatmiko K Santosa menyatakan program peremajaan sawit rakyat (PSR) yang dijalankan PTPN V mencapai 9.500 hektare yang merupakan terluas di seluruh perkebunan milik negara. PTPN V berkomitmen untuk terus mengakselerasi PSR se

"Kami beruntung dapat memperoleh dukungan penuh dari pemegang saham, BPDPKS, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, serta dapat menggandeng Himbara dan lembaga perbankan sehingga program PTPN V Untuk Sawit Rakyat dapat berjalan konsisten. Terakhir di 2020 lalu kami juga mendapat dukungan Ketua DPD RI dan jajaran yang berkunjung melihat penyerahan bibit unggul dan pelatihan manajerial bagi KUD dan petani yang kita selenggarakan," terang Jatmiko. 

Dengan keberhasilan petani plasma perusahaan yang telah bekerjasama dengan PTPN V, Jatmiko berharap dapat mendorong petani lainnya untuk bermitra dengan perusahaan, bahkan ia mengingikan KUD yang telah berhasil dapat menjadi agen bagi kelompok tani lainnya. Termasuk, dengan posisinya sebagai Ketua GAPKI Riau terpilih periode 2021-2025, Jatmiko akan mengajak perusahaan-perusahaan anggota GAPKI Riau menjalankan pola serupa dan menjadikannya salah satu program GAPKI Riau.

"Harapannya kami dapat mengambil peran dalam mewujudkan target pemerintah untuk menggesa peremajaan sawit rakyat sebesar 500 ribu ha serta meningkatkan kesejahteraan petani melalui produktivitas yang tinggi. Kami optimis dapat kita wujudkan bersama-sama," tutupnya. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar